Bismillah

PhotobucketHidup Mengharuskan Anda Untuk Belajar Jika Anda Berhenti, Maka Anda Mati

Minggu, 20 Oktober 2013

Pilihan Kata - Diksi (Mengkoreksi Kata-kata dari Vicky)



Jakarta, Beberapa hari yang lalu, situs mass media di Internet gempar dengan nama seorang pria, Vicky Prasetyo. Vicky bukanlah seorang selebriti langsung dikenal di seluruh kalangan pengguna social network. Ini dikarenakan rekaman press conference nya yang digelar di Hotel Kempinski menjadi tontonan masa yang menjadi bahan tertawaan. Terutama di kalangan muda yang akrab dengan situs video unggahan seperti YouTube. Di video rekaman tersebut, Vicky melontarkan beberapa kata yang memang adalah bahasa tingkat tinggi. Meskipun sangat lancar dan memakainya seolah memang seharusnya kata itu yang dipakai, Vicky tidak sadar bahwa kesalahan penempatan kata menjadi bahan olokan.
Berikut ini kata-kata dari Vicky
Jika sebuah hubungan tidak di dasari oleh adanya perhatian dan kesetiaan maka bersiap – siaplah untuk menghadapi kontroversi hati yang sangat sulit untuk di pecahkan.”
“Di dalam sebuah perjalanan kehidupan yang meliputi cinta, karir dan berosialisasi tidak akan tercipta sebuah konspirasi kemakmuran jika di dalamnya tidak terdapat sebuah persamaan dalam sebuah tujuan.”
“Untuk menjungjung tinggi nilai harmonisisasi tidaklah mudah karena harmonisisasi hanya akan terwujud apabila kita tidak meremehkan segala persoalan dari hal yang terkecil sekalapin hingga hal yang terbesar yang kita temui dalam kehidupan.”
“Tidak ada unsur mengudeta dalam sebuah urusan cinta karena cinta adalah ketulusan untuk memberi dan menerima melalui perasaan yang sempurna.”
“Cinta itu buta karena cinta tidak pernah memandang statusisasi sesorang melalui tahta, rupa maupun harta.
KOREKSI :
Kontroversi Hati: Pertentangan yang berkecamuk di dalam hati
EYD : Perdebatan
Berosialisasi : Bersosialisasi
konspirasi kemakmuran : Aktivitas Rahasia untuk mendapatkan kemakmuran sejati
EYD : Persengkolan
harmonisisasi : Proses untuk membuat segalanya menjadi harmonis
EYD : Keselarasan
mengudeta : Perebutan kekuasaan secara memaksa
EYD : Paksaan
statusisasi : keadaan atau kedudukan (orang, badan, dan sebagainya) dalam hubungan dengan masyarakat di sekelilingnya
EYD : Status

Tidak ada komentar:

Posting Komentar